Senin, 11 Mei 2020

PENTINGNYA MEMPUNYAI BLOG BAGI GURU



 Workshop Online Sagusablog. Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi, sebagai seorang pendidik sangat dibutuhkan dalam penyampaian materi secara cepat, riil dan mudah difahami oleh peserta didik. Berawal dari adanya Program Guru Pembelajar memicu saya untuk dapat menerapkan ilmu yang saya dapat tidak melalui pembelajaran tatap muka namun bisa juga dengan pembelajaran onlin, atau dengan bantuan teknologi, misalnya dengan menggunakan media android dan laptop atau komputer.



      Beberapa aplikasi penunjang pendidikan yan dapat digunakan misalnya whatsApp, Telegram, Line, Instagram. Selain itu ada salah satu pelatihan yang penulis ikuti secara online yaitu SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog), yaitu pelatihan membuat blog pembelajaran yang nantinya dapat digunakan untuk media pembelajaran, yang mana di blog yang kita buat kita isi dengan konten/widget yang berhubungan materi, video atau soal ulangan harian sekalipun.
     Di dalam blog yang saya buat terdapat link-link penting yang dapat dipakai untuk mencari informasi yang dibutuhkan, video yang bisa di downloud, materi pelajaran dan soal-soal latihan.
Untuk sementara tampilan blog yang saya buat di pelatihan SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) belum sempurna, namun saya akan berusaha untuk memperbaiki dan menambah konten konten yang lebih bermanfaat di blog https://vogelloger78.blogspot.com
        Terima kasih kepada para mentor dan rekan rekan guru yang sudah membantu dalam pembuatan blog ini. Tanpa bantuan mentor dan rekan rekan mungkin saya tidak akan bisa menyelesaikan blog ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan mentor dan teman teman guru se-Indonesia yang tergabung dalam group telegram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar