Senin, 11 Mei 2020

Workshop Online SAGUSABLOG Satu Guru Satu Blog (GRATIS!)


Inovasi Pembelajaran pada SIM Guru Pembelajar Ikatan Guru ...
SAGUSABLOG adalah singkatan dari satu guru satu blog yang merupakan salah satu pelatihan atau workshop bagi guru dalam pembuatan media pembelajaran berbasis blog yang ditujukan bagi guru yang tergabung dalam anggota IGI.

Saat ini SAGUSABLOG mengadakan workshop online Sagusablog dasar (40). Workshop ini dilaksanakan tanggal 8 - 14 Mei 2020, yang diselenggarakan secara online penuh dengan menggunakan aplikasi TELEGRAM. Workshop ini diiukti oleh setidaknya 412 peserta yang terbagi dalam 34 kelas. 


Syarat mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG sangat mudah :
1. Install aplikasi TELEGRAM di smartphone, laptop atau tablet anda
2. Tunjukkan No KTA IGI (Ikatan Guru Indonesia) anda
3. Ikuti Workshop Online dengan hati senang dan bahagia sampai TUNTAS

MATERI KELAS SAGUSABLOG DASAR :
1. Membuat blog guru dengan enggine blogger
2. engganti dan mendesain template blog dengan template bawaan blogger
3. Mendesain header blog 
4. Mengelola dan menghias blog 
5. Membuat dan mengelola menu blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive

Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dimana satu uru dapat terhubung dengan guru yang lainnya untuk dapat bertukar pikiran dan pandangan tentang pembuatan blog. Kegiatan ini mempunyai tagihan tugas yang harus diselesaikan dalam setiap modul, hal ini dapat mengasah kemampuan guru untuk terus belajar, memotivasi kemampuan dan menambah wawasan keilmuan. Banyak manfaat yang diperoleh dalam mengikuti workshop ini terutama bagi guru, sehinggamempunyai blog yang dapat digunakan dalam pembelajaran sebagai sarana belajar mengajar, karena belajar mengajar dapat dilakukan dengan sistem daring, seperti saat ini dengan kondisi negara kita yang mengalami musibah dengan adanya virus COVID - 19 , yang mengharuskan guru dan siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring, sehingga materi dan latihan soal serta pembahasan terkait pembelajaran dapat di akses melalui blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar